[Hoaks] Malaysia Akan Gagalkan FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina

17 June 2023 - 06:45 WIB
Foto: Kominfo.go.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Beredar sebuah postingan video yang menyertakan narasi bahwa Malaysia tengah berusaha menggagalkan pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan melawan Argentina pada 19 Juni 2023.

Faktanya, narasi dalam judul video tersebut tidak sesuai dengan klip  yang dipakai dan artikel yang dibacakan oleh narator. Berdasarkan hasil penelusuran, video serupa pernah diunggah di kanal FAMTV Malaysia seperti dilansir dari kompas.com, Kamis (15/6/23).

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Tangkap 2 Pelaku Perampokan dan Pemerkosaan Terhadap SPG

Dalam video itu Presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin tengah mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Asia dan ASEAN yang telah memilihnya sebagai anggota FIFA di Kongres ke-33 Asian Football Confederation (AFC) di Gulf Convention Centre, Manama, Bahrain pada Rabu, (1/2/23).

Sementara itu narator dalam video tersebut hanya membacakan artikel suara.com yang membahas pernyataan Hamidin mengenai tawaran bertanding dari Brazil dan Argentina.

Kesimpulan: Video yang menarasikan Malaysia tengah berusaha menggagalkan pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan melawan Argentina pada 19 Juni 2023 adalah tidak benar/hoaks.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment