Waspada Potensi Gelombang Laut Hingga Empat Meter di Selat Bali

8 June 2023 - 06:45 WIB
Foto: ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi gelombang laut dengan ketinggian diperkirakan hingga empat meter di Selat Bali yang merupakan jalur penyeberangan Bali-Jawa, 7-9 Juni 2023.

“Kami imbau selalu perhatikan informasi BMKG khususnya peringatan dini cuaca,” jelas Kepala BMKG Wilayah III Denpasar, Cahyo Nugroho, Rabu (7/6/23).

Baca Juga:  Dua Kali Mangkir dari Pemeriksaan, Polisi Siap Jemput Paksa Pelaku Penipuan iPhone

Kecepatan angin diperkirakan sampai 20 knot atau 37 kilometer per jam yang bergerak dari Timur-Tenggara dan potensi hujan ringan hingga berawan.

Sebagai informasi, Selat Bali merupakan jalur penyeberangan kapal feri yang menghubungkan Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, Bali menuju Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Di samping itu, BMKG juga mencatat ketinggian gelombang laut di Selat Lombok yang diperkirakan mencapai empat meter dengan kecepatan hingga 20 knot bertiup dari Timur-Tenggara, sedangkan Selat Lombok merupakan jalur penyeberangan yang menghubungkan Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem menuju Pelabuhan Lembar di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment