Polres Lingga Gelar Kegiatan Police Go To School

17 January 2024 - 13:00 WIB
Humas Polda Kepri

Tribratanews.polri.go.id- Lingga. Satlantas Polres Lingga Lakukan Sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di SMAN 2 Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (16/01/24).

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Bakri,S.Ip., mengatakan bahwa, Sosialisasi ini termasuk kegiatan rutin yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Lingga kepada Pelajar dan masyarakat guna memberikan Pengetahuan tentang Peraturan berlalu lintas supaya para pelajar bisa menjaga keselamatan dirinya maupun orang lain disaat berlalu lintas.

Kegiatan Sosialisasi kali ini berfokus kepada pelajar tentang cara berkendara dan tertib Berlalu Lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas yang diakibatkan oleh pelajar. 

Baca Juga: KY Berkomitmen Awasi dan Pantau Sidang Perkara Pemilu dan Pilkada 2024

“Selain menjaga keselamatan berlalu lintas supaya para pelajar juga tidak melakukan Pelangaran Berlalu Lintas yang mengakibatkan kerugian diri sendiri maupun orang lain, ini juga menjadi upaya kita semua untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh pelajar,” ungkap AKP Bakri.

Kegiatan Sosialisasi tersebut Personil SatLantas juga memberikan edukasi berupa Pemakain Helm dan tata cara berlalu lintas.

“Dengan dilakukannya sosialisasi Kamseltibcarlantas ini diharapkan para pelajar bisa menjadi pelopor dalam keselamatan dan ketertiban berlalulintas terhadap dirinya maupun orang lain,” tutup Kasat Lantas Polres Lingga

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment