Polisi Imbau Pengungsi Gempa Jayapura Tak Percaya Hoaks Berujung Kepanikan

10 February 2023 - 10:41 WIB
Divis Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Aparat kepolisian melakukan patroli ke seluruh posko pengungsian gempa di Jayapura berkekuatan 5,4 Magnitudo yang terjadi pada Kamis (9/2/23). Patroli dilakukan demi menjamin rasa aman para pengungsi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menerangkan, salah satu posko yang disambangi personel patroli di samping salah satu bank, yakni Posko Gajah Putih. Kabid Humas menyebut, tak dipungkiri masyarakat masih merasa takut usai gempa bumi kemarin.

Baca juga : Kapolresta Jayapura Hadir dalam Rapat Koordinasi Penanganan Gempa Jayapura

“Kami mengimbau kepada para pengungsi untuk melapor ke polda atau polres jajaran jika terjadi gangguan Kamtibmas,” ungkap Kabid Humas melalui keterangan resmi, Jumat (10/2/23).

Kabid Humas menuturkan, para pengungsi juga diimbau tetap waspada gempa susulan dan hujan yang turun. Tak hanya itu, mereka diminta tidak mempercayai informasi yang belum jelas.

“Masyarakat agar selalu tenang dan selalu waspada serta mencari informasi yang lebih akurat dan tidak mudah terpengaruh berita Hoaks yang dapat menyebabkan kepanikan,” jelasnya.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment