Lemkapi Sebut Densus 88 Dinilai Bekerja Cepat Tangkap Tersangka Terorisme

20 March 2023 - 18:00 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Densus 88 Antiteror Polri dinilai Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) telah bekerja cepat dengan menangkap lima tersangka terorisme di Sulawesi Tengah.

"Densus 88 Antiteror tidak pernah berhenti menangkap tersangka teroris," ungkap Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Saputra Hasibuan dilansir dari laman antaranews, Senin (20/3/23).

Baca juga : Menhub: Persiapan Pengamanan Mudik Lebaran Dilakukan Lebih Dini

“Dalam memburu dan mendeteksi kegiatan pelaku teror bukanlah pekerjaan mudah. Dibutuhkan waktu lama dan kesabaran yang tinggi agar bisa memantau kegiatan jaringan ini. Begitu melihat ada pergerakan, Densus 88 Antiteror bergerak," tambah Direktur Eksekutif Lemkapi.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) juga mengatakan bahwa tindakan penegakan hukum yang cepat dan tepat akan membuat masyarakat merasa nyaman.

Sebelumnya, Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Sulawesi Tengah Kompol Sugeng Lestadi di di Palu, Jumat (17/3/23) mengatakan Densus 88 dibantu Polda Sulteng telah menggeledah rumah di Desa Tinggede, Kabupaten Sigi dan Kelurahan Silae, Kota Palu, Kamis (16/3/23) terkait dengan penangkapan para tersangka.

(bg/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment