Iduladha, Kapolri Serahkan 476 Hewan Kurban

29 June 2023 - 10:08 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyerahkan hewan kurban ke sejumlah satuan wilayah (satwil) dan pondok pesantren. Hewan kurban itu terdiri dari sapi dan kambing yang akan dibagikan kepada kaum membutuhkan.

“Dalam Hari Raya Iduladha ini, Bapak Kapolri menyerahkan 476 ekor sapi dan kambing yang disembelih di satwil dan pondok pesantren,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, Kamis (29/6/23).

Baca Juga:  Satgas TPPO Polri Tangkap 649 Pelaku dalam Periode 5-27 Juni 2023

Kepala Biro Perawatan Personel SSDM Polri Brigjen. Pol. Anwar menerangkan bahwa secara keseluruhan hewan kurban yang terkumpul sebanyak 9.300. Rinciannya, 37 dipotong di Masjid Mabes Polri dan sisanya di satker jajaran beserta pondok pesantren.

“Sasarab diperuntukkan kepada Asrama Polri dan pondok pesantren. Sedangkan untuk polda diperuntukkan bagi personel polda/polres/polsek, pondok pesantren, dan masyarakat sekitar polda,” jelasnya.

Tak hanya menyerahkan hewan kurban, Jenderal Sigit juga membagikan rendang 10 ton yang akan diantar oleh motor Bhabinkamtibmas dan mobil patroli perintis Presisi bersamaan dengan melepas 77 mobil kendaraan terbuka yang berisi sapi.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment