Presiden Jokowi Salat Iduladha di Yogyakarta

29 June 2023 - 12:15 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Kamis (29/6/23).

Tampak Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih, sarung warna hitam dengan corak putih serta kopiah hitam. Ia duduk di samping Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Sebelum salat Idul Adha dilaksanakan, takbir dan tahmid terus dilantunkan dipimpin oleh Maulana Hasbulloh sebagai bilal.

Baca Juga:  Menko PMK Imbau Pemotongan Hewan Kurban Dilaksanakan Serentak

Salat Idul Adha dimulai tepat pukul 06.30 WIB dipimpin oleh imam Jauhar Mustofa yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam di Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Kementerian Agama.

Adapun khotbah juga disampaikan Jauhar Mustofa dengan tema 'Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS'. Selain dihadiri oleh Presiden Jokowi dan keluarga, ratusan masyarakat umum juga mengikuti salat dengan khusyuk.

Selesai menunaikan salat, sekitar pukul 07.00 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kembali ke Gedung Agung. Sambil berjalan, Presiden Jokowi menyempatkan menyapa jemaah di beberapa saf terdepan.

Pada Iduladha tahun ini, Presiden Jokowi juga menyerahkan 38 ekor sapi ke 38 provinsi dengan bobot bervariasi antara 900 kg - 1,2 ton.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment