Humas Polri Gelar Pelatihan Untuk Personel Siap Hadapi Tantangan Dunia Maya

24 May 2023 - 09:59 WIB
Foto: Dok. Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kadivhumas Polri yang diwakili Kepala Biro Multimedia Brigjen. Pol. Gatot Repli Handoko membuka pelatihan yang diselenggarakan bagi jajaran Humas Polri seluruh Indonesia. Pelatihan ini diselenggarakan sebagai kesiapan personel Polri dalam menghadapi dinamika yang terjadi di masayarakat, baik lini dunia maya maupun realita.

Karomulmed mengaku, saat ini dinamika menjelang Pemilu 2024 sudah semakin terasa. Berbagai disinformasi sudah mulai banyak ditemukan di jejaring sosial.

Situasi tersebut, ujar Karomulmed, dapat berimplikasi pada kemunculan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga:  Polisi Tahan 3 Pelaku Korupsi Hibah KONI Papua Barat

“Masyarakat yang makin melek digital, juga menjadi menjadi atensi bagi polri. Hal ini dikarenakan, masih banyak yang belum bijak dalam memanfaatkan media sosial serta masih rendahnya literasi digital masyarakat Indonesia,” jelas Karomulmed dalam sambutannya, Rabu (24/5/23).

Ia menerangkan, dalam kesiapan menghadapi berbagai dinamika itu, Polri telah melakukan pengadaan perangkat IPSE-S1 di jajaran Mabes Polri hingga polda. Dengan pelatihan ini, diharapkan para personel dapat mengoperasionalkan perangkat tersebut dengan baik.

“Pelatihan peningkatan kemampuan personel merupakan langkah yang tepat untuk mendapatkan personel sesuai dengan standar kompetensi yang diharapkan,” ungkap Karomulmed.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment