BNPT Komitmen Tetap Akuntabel dalam Penyelenggaraan Keuangan Negara

9 June 2023 - 14:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI berkomitmen untuk tetap akuntabel dalam penyelenggaraan keuangan negara, terutama dalam membangun Indonesia yang damai dan tanpa kekerasan.

"BNPT akan selalu bekerja profesional dan akuntabel. Tentunya juga dengan kinerja yang tinggi, kinerja yang baik, sesuai permintaan rakyat, permintaan negara kepada pemerintah, pemerintah yang dalam ini untuk penanggulangan teror yang dipercayakan kepada BNPT," ujar Sekretaris Utama BNPT Bangbang Surono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Bangbang Surono menyatakan bahwa BNPT amanah dalam melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan sehingga anggaran yang diberikan negara dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

"Kami harus melaksanakan penyelenggaraan negara dengan uang negara ini harus dengan sebaik-baiknya, tidak dihambur-hamburkan untuk hal-hal yang tidak pas dan sesuai dengan peruntukannya," terang Bangbang.

Baca Juga:  Polri Angkat Bicara Mengenai Perlindungan Kepada Bripka Andry

Ia pun berharap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) mendapatkan hasil yang baik, sehingga dapat kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Kami berharap BNPT tetap mendapatkan opini atas laporan keuangan di tahun 2022, yaitu hasil pemeriksaan laporan keuangan tahun 2022 nanti opininya mudah-mudahan tetap wajar tanpa pengecualian atau pun WTP yang ke sepuluh kali berturut turut," ujar Bangbang.

Mengamini Bangbang, Inspektur BNPT RI Catur Iman Pratignyo menyebutkan BNPT harus menjaga akuntabilitas dan juga menjalin komunikasi yang baik dengan auditor.

"Tidak kalah pentingnya adalah bagaimana menjalin komunikasi yang efektif dengan pihak auditor supaya tidak misleading, tidak ada informasi yang salah arti. Karena kesempatan sangat terbuka bagi kami untuk mengomunikasikan apa pun, kami harus terbuka dan menjalin komunikasi dengan seefektif mungkin," jelas Catur.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment