BEM PTAI Se-Indonesia Apresiasi Polri terkait Peningkatan Tren Kepercayaan Publik

27 March 2023 - 21:00 WIB
Indosiber.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menyatakan tren kepercayaan publik terhadap lembaga Polri kembali meningkat. Hal itu pun mendapat apresiasi hasil tren kepercayaan tersebut dari BEM PTAI Se-Indonesia.

“Memang sangat pantas, jika survei Polri melonjak tajam. Kami mengapresiasi dan ikut senang dengan meningkat kepercayaan dari publik,” jelas pimpinan BEM PTAI Se-Indonesia, Cecep Hidayatullah dilansir dari Indosiber.com, Senin (27/3/23).

Baca juga : Kapolri Akan Sediakan Mudik Gratis

Ia menilai, sejauh ini Kapolri beserta jajaran telah bekerja keras setelah kasus Sambo banyak mendapat atensi publik. Ia juga menyoroti sejumlah kasus yang ditangani polisi belakangan ini. Salah satunya, menindak oknum-oknum Polisi yang menjadi calo penerimaan anggota Polri .

“Saya lihat Pak Kapolri beserta seluruh jajaran bekerja keras mengembalikan citra pascakasus Sambo. Berbagai kasus rumit seperti kasus serial killer Wowon, kasus mutilasi di Bekasi, kasus mayat dicor semen dan menindak oknum-oknum yang membawa citra polri terperosot terungkap dan pelakunya ditangkap serta di tindak tegas hingga pemecatan tidak dengan hormat (PTDH), ” jelasnya lebih lanjut.

Ia juga menilai, pelayanan kepolisian terhadap masyarakat cukup maksimal, termasuk pula proses pembuatan SIM yang menurutnya kini sudah mudah dijalankan masyarakat. Begitu juga pelayanan terhadap kepentingan masyarakat sangat maksimal.

“Kemarin saya lihat proses pembuatan SIM bisa langsung selesai setelah test. Ini benar-benar luar biasa. Untuk itu, kami berharap tren kepercayaan publik terhadap Polri dapat terus meningkat dan performa positif ini terus ditingkatkan,” tutupnya.

(my/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment