Badan Pangan Nasional Fasilitasi Distribusi Pangan Hingga 150,36 Ribu Kilogram

15 July 2024 - 10:00 WIB
Bapanas

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Bapanas (Badan Pangan Nasional), menyatakan bahwa total distribusi pangan yang telah difasilitasi mencapai sekitar 150,36 ribu kilogram. Lembaga pemerintahan ini juga memastikan untuk melanjutkan program bantuan tersebut.

"Bantuan fasilitasi distribusi pangan ini kami laksanakan di sejumlah kabupaten dan kota dan akan terus akan berlanjut," ujar Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Bapanas, Nyoto Suwignyo, dilansir dari laman RRI, Minggu (14/7/24).
Baca Juga: Polisi Amankan Rapat Rekapitulasi Hasil PSU Tarakan Tengah


Dalam keterangannya ia mengungkapkan bahwa sejumlah komoditas yang terfasilitasi meliputi beras, bawang merah, dan daging ayam ras. Kemudian cabai merah kriting, bawang putih, cabai rawit merah, gula, minyak goreng, telur ayam ras, dan sebagainya.

Beras dan bawang merah tercatat sebagai dua komoditas yang memperoleh fasilitasi distribusi pangan terbanyak. Bawang merah mendapatkan fasilitas distribusi sebanyak 43,67 ribu kilogram, sedangkan beras sebanyak 49,50 ribu kilogram.

Diakhir kesempatan ia menegaskan fasilitasi distribusi pangan merupakan salah satu instrumen yang digunakan pemerintah. Tujuan utamanya mencukupi ketersediaan pangan di suatu daerah serta menjaga tingkat inflasi akibat kelangkaan komoditas bersangkutan.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment