Polisi Amankan Rapat Rekapitulasi Hasil PSU Tarakan Tengah

15 July 2024 - 09:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id – Tarakan. Polda Kaltara, membantu Polres Tarakan melakukan pengamanan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Pemungutan Suara Ulang (PSU) paska putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia untuk Daerah Pemilihan 1 Tarakan Tengah.

"Total ada sebanyak 120 personel pengamanan yang diterjunkan langsung oleh Polda Kaltara dalam membantu Polres Tarakan mengamankan Rapat Pleno yang berlangsung di Gedung FKUB Kota Tarakan," ujar Wakapolres Tarakan, Kompol Muhammad Musni, dilansir dari laman Antaranews, Minggu (14/7/24).
Baca Juga: Sekolah di Pegunungan Bintang Dibakar KKB, Kaops Damai Cartenz-2024: Tindakan Brutal dan Tidak Manusiawi


Dalam kesempatannya ia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat di Kota Tarakan yang dapat menjaga kondusifitas kamtibmas selama tahapan PSU berlangsung.

Ia mengakui hingga tahapan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan PSU ini dilaksanakan, masyarakat sudah sadar akan pentingnya menjaga kamtibmas.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Tarakan, atas partisipasinya menjaga kamtibmas paska PSU khususnya Dapil 1 Tarakan Tengah situasi tetap kondusif," jelasnya.

Artinya ini menandakan masyarakat sekarang sadar terkait kamtibmas dalam menjaga wilayah sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment