Polres Keerom Laksanakan Pengamanan Ibadah dan Malam Akhir Tahun 2023

1 January 2024 - 10:15 WIB
Dok.Polri

Tribratanews.polri.go.id - Keerom. Ciptakan rasa aman, Polres Keerom lakukan pengamanan Ibadah Malam Akhir Tahun 2023 bagi umat kristiani di Gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Keerom, Minggu (31/12/23).

Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Keerom, Kompol Agus Tianto, S.Sos., M.H., menjelaskan pengamanan yang dilaksanakan di Gereja-gereja di Wilayah Hukum Polres Keerom, bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Pengamanan yang kami laksanakan juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya umat Kristiani yang akan melaksanakan Ibadah Gereja, Hal tersebut untuk memastikan Ibadah Malam Akhir Tahun hingga esok Ibadah Awal Tahun 2024 dapat berlangsung secara aman dan nyaman adanya pengamanan yang dilakukan oleh TNI Polri serta masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Polres Jayapura Siagakan 315 Personel untuk Amankan Malam Tahun Baru

Kompol Agus Tianto, S.Sos., M.H., juga mengajak masyarakat/jemaat agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu politik maupun berita hoax yang dapat memecah bela kerukunan masyarakat.

“Banyak informasi hoax yang viral di media sosial kemudian memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik. Hal ini bukan saja menghabiskan energi, namun juga berpotensi mengganggu keamanan,” tambahnya.

Diimbau juga kepada warga untuk jaga kesatuan NKRI jangan mudah percaya dan apabila mengetahui hal-hal yang mencurigakan untuk segera melapor ke pihak kepolisian.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment