Polres Jayapura Siagakan 315 Personel untuk Amankan Malam Tahun Baru

31 December 2023 - 22:04 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Sentani. Polres Jayapura, Papua, menyiagakan 315 personel untuk mengamankan malam pergantian tahun pada Minggu (31/12/2023).

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen mengatakan ratusan personel tersebut akan ditempatkan di berbagai titik keramaian saat malam pergantian tahun berlangsung daerah setempat.

"Ada sembilan titik keramaian dan lima gereja yang akan ditempatkan personel nya saat malam pergantian tahun," ujar Kapolres, Minggu (31/12/23).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Wilayah Pangandaran Siang Ini

Menurut Kapolres, 315 personel akan berjaga di pusat keramaian dan lima gereja yang akan melaksanakan ibadah malam tutup tahun,

"Selain personel tersebut, ada juga anggota yang berjaga di pos-pos Pam Lilin Cartenz dan seluruh jajaran Polsek Polres Jayapura," terang Kapolres.

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar tidak menyalakan petasan atau mercon karena ada umat Nasrani yang melaksanakan ibadah kunci tahun.

"Mari bersama jaga Kamtibmas saat malam pergantian tahun, sewajarnya saja merayakannya atau dapat berkumpul bersama keluarga di rumah," pinta Kapolres.

"Kami berharap malam pergantian tahun berjalan dengan aman dan tertib sehingga tidak ada hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas yang bisa merugikan kita semua," tambah Kapolres.

ndt/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment