Polda Riau Terjunkan 1.664 Personel BKO Untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024

31 January 2024 - 17:30 WIB
Nadariau

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Dalam rangka mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polda Riau menggelar apel gelar pasukan untuk mengamankan jalannya Pemilu di TPS di 12 Kabupaten di Provinsi Riau, Polda Riau menurunkan kurang lebih 1.664 personel BKO dan BKO Brimob di halaman Mapolda Riau, Selasa (30/1/24).

Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., dalam amanatnya menjelaskan bahwa apel kesiapan Pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) adalah perwujudan kesiapan mereka sebagai garda terdepan untuk menjamin keamanan selama Pemilu 2024.

Baca Juga: Polda Jateng Dirikan 35 Posko Netralitas Sebagai Tempat Laporan dan Pengaduan Masyarakat 24 Jam

“Momentum Pemilu adalah puncak demokrasi suatu negara. Oleh karena itu, Polri wajib melaksanakan strategi pengamanan baik saat pemungutan suara maupun pasca pemungutan suara, dan selalu berkoordinasi dengan TNI, KPU, Bawaslu, serta unsur-unsur terkait lainnya,” ungkap Kapolda Riau.

Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, juga menegaskan bahwa pada tanggal 11 Februari 2024 mendatang, Polda Riau akan melepas ribuan personel BKO Polda Riau dan BKO Brimob, yang akan ditugaskan pada Pengamanan TPS di 12 Kabupaten di Provinsi Riau tersebut.

“Untuk itu, kita harus siap dalam segala aspek, tidak hanya kesiapan fisik, tetapi juga kesiapan dalam aspek lainnya. Oleh karena itu, saya menekankan agar persiapan wawasan, strategi taktis dan teknis, fisik, dan kesehatan fisikis dimulai sejak sekarang, sehingga tugas mulia yang akan diemban dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment