Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Demo Apdesi di DPR

31 January 2024 - 11:11 WIB
Dok. polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya lakukan rekayasa lalulintas menuju gedung DPR/MPR RI dikarenakan adanya demo Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., mengatakan saat ini arus lalu lintas masih dibuka normal. Rekayasa lalu lintas diterapkan situasional.

"Iya situasional, sekarang masih berjalan seperti biasa. Mengantisipasi kalau jalan sudah tertutup kalau depan DPR, baru kita alihkan lewat sekat 2 belok kiri itu menuju Lapangan Tembak," ujar Kombes. Pol. Latif Usman, Rabu (31/1/24).

Kombes. Pol. Latif Usman mengungkapkan bahwa massa demo saat ini sudah mulai berdatangan. Pihaknya menyediakan kantong parkir bagi kendaraan massa di Jalan Asia Afrika.

Baca Juga: Kapolri Ucapkan Selamat Hari Lahir untuk NU

"Ini sudah pada berdatangan, sudah ada berapa bus yang masuk 150-an bus sudah masuk. Parkir kita tampung di Jalan Asia Afrika," ungkap Kombes. Pol. Latif Usman.

Dirlantas Polda Metro Jaya menambahkan bahwa untuk pengendara yang tidak berkepentingan, akan dialihkan mulai Semanggi. Kemudian rekayasa lalu lintas lainnya juga disiapkan.

"Untuk arus menuju ke sana yang ke depan DPR, yang tidak berkepentingan kita putar di Semanggi belok kiri. Terus yang apabila yang sudah mau keluar di depan Pulo 2, juga kita masih luruskan, masih kita jalankan yang sekat 2. Yang sekat 2 yang ke Jalan Pemuda, kita putarkan ke Jalan Pemuda tersebut, Lapangan Tembak. Exit tol sementara masih kita buka. Selama belum ada penutupan jalan, kita buka. Hanya pengaturan aja kita sementara. Kalau akses jalan masih bisa dilewati, kita lewati depan DPR," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.

"Kita pengaturan penjagaan aja di situ, belum ada pengalihan. Ini kan udah mulai berdatangan, nanti agak siangan lebih baik menghindar kalau tidak perlu ke situ masyarakat," tutup Dirlantas Polda Metro Jaya.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment