Polda Papua Kawal Distribusi Tiga Jenis Surat Suara

18 January 2024 - 08:30 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Papua Barat. Polda Papua Barat mengerahkan 578 personel untuk mengawal proses distribusi logistik Pemilu 2024. Pengamanan kali ini dilakukan terhadap tiga jenis surat suara, yaitu pemilihan calon anggota DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten.

"Ada 578 personel yang ditugaskan melakukan pengamanan," jelas Kepala Biro Operasi Polda Papua Barat Kombes. Pol. Erick Kadir Sully dikutip dari Antara, Rabu (17/1/24).

Baca Juga: Kapolda Ingatkan Masyarakat Tak Gunakan Knalpot Brong Saat Kampanye Terbuka

Ia menjelaskan, pengamanan distribusi logistik pemilu dilakukan mulai dari pelabuhan laut Manokwari hingga pengiriman ke masing-masing kabupaten di Papua Barat. Pengamanan tersebut merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan Operasi Mantap Brata Mansinam selama 222 hari terhitung sejak 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024.

"Polri berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024," ujarnya.

Setelah tiba di masing-masing kabupaten, ujarnya, pengawalan masih terus berlanjut selama proses sortir, lipat hingga distribusi ke tempat pemungutan suara. Selain itu, personel juga disebar ke sejumlah objek seperti kantor kpu dan bawaslu guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Polisi terus melakukan pemantauan dan monitoring secara maksimal supaya seluruh tahapan terlaksana dengan lancar," ungkapnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment