Kapolda NTB Ingatkan Jajaran Antisipasi Gangguan Kamtibmas pada Pemilu 2024

17 January 2024 - 19:04 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Seluruh personel diingatkan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah kontestasi Pemilu Serentak Tahun 2024. Hal tersebut disampaikan Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Raden Umar Faroq, S.H., M.Hum., di Mataram.
Baca Juga: Pimpin Rakor, Kapolda Ingatkan Anggotanya Jangan Terlibat Politik Praktis

"Antisipasi sedini mungkin dengan melakukan deteksi dan penyelesaian secara cepat dan tepat terhadap setiap permasalahan, jangan biarkan permasalahan itu kemudian muncul menjadi sebuah ancaman atau gangguan di tengah masyarakat," jelas Kapolda, Rabu (17/1/24).

Irjen. Pol. Drs. Raden Umar Faroq juga mengingatkan kembali bahwa Polri memiliki peran penting dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024, yakni negara menuntut Polri untuk menyukseskan kontestasi politik tahun ini dengan menciptakan suasana aman dan nyaman di tengah masyarakat.

"Karena itu, saya mendorong seluruh jajaran untuk menjalankan tanggung jawab ini dengan sungguh-sungguh. Perhatikan etika netralitas, tetap jaga kepercayaan publik terhadap kinerja dan tugas Polri sebagai pihak pengamanan dalam penyelenggaraan pemilu tahun ini," ungkap Kapolda.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment