Polda Papua Gelar FGD Jelang Pemilu 2024 Upaya Mengantisipasi Potensi Kerawanan Kamtibmas

18 January 2024 - 10:30 WIB
Humas Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Polda Papua gelar focus Group Discussion (FGD) membahas antisipasi potensi kerawanan jelang Pemilu 2024 di Hotel Fox Jayapura, Rabu (17/01/24).

Dipimpin oleh Wakapolda Papua, Brigjen. Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si dengan tema "Mengantisipasi Potensi Kerawanan Kamtibmas Jelang Pemilu Tahun 2024” Wakapolda Papua berbicara soal aman dan damai harus diurai indikatornya dan pada kesempatan kali ini adalah momen yang tepat untuk berdiskusi dan amankan serta membuat damai Pemilu di Tanah Papua khususnya di Provinsi Papua.

“Tugas kita bersama pada agenda tahun 2024 adalah menyelenggarakan dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024,” ucap Wakapolda Papua.

Baca Juga: Lemdiklat Polri Resmi Buka Pendidikan Sespimti dan Sespimmen 2024

Brigjen. Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin mengungkapkan bahwa Provinsi Papua mungkin sedikit beda dengan Provinsi lain baik dalam konteks keamanan maupun karakteristik wilayah. Item maupun sector yang dapat menimbulkan potensi kegagalan, ketidaklancaran, ketidakamanan, ketidakdamaian, ketidaktertiban kita harus bahas sampai tuntas.

“Kita pada kesempatan ini juga akan bahas masalah kesiapan penyelenggaran dan pengawas yang akan kita kaitkan dengan tugas kita sebagai pengamanan,” ungkap Brigjen. Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin.

Wakapolda Papua juga mengatakan terkait kendala yang dialami oleh Komisioner KPU Provinsi Papua antara lain penyediaan / percetakan logistik suara untuk DPR RI, DPRD, DPRP dan DPRK dari PT, tetapi Komisioner KPU Provinsi Papua masih berusaha untuk melakukan yang terbaik sehingga pemilu 2024 akan berjalan dengan aman.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment