Lemdiklat Polri Resmi Buka Pendidikan Sespimti dan Sespimmen 2024

18 January 2024 - 08:18 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Kalemdiklat Komjen. Pol. Arief Sulistyanto, M.Si., dan Dansesko Marsdya TNI Samsul Rizal secara resmi membuka Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia atau Sespim Lemdiklat Polri pada hari Rabu (17/1/24). di Sespim, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kasespim Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., menyampaikan, Peserta pendidikan Sespimmen mencapai 296 peserta dan Sespimti 97 peserta. Dalam masa pendidikan ini, Sespim Polri telah lebih dulu melakukan pengembangan kurikulum pengajaran. Kurikulum yang diterapkan telah disesuaikan dengan kondisi terkini di Tanah Air dan luar negeri.

Baca Juga: Polres Serang Tangkap Pengedar Obat Keras Asal Desa Sukarame

"Kita melakukan suatu pengembangan kurikulum secara dinamis melihat situasi dan kondisi konteks ke-Indonesiaan, konteks global, dan juga isu penting yang terjadi di masyarakat", jelasnya.

Dengan pembukaan ini diharapkan publik mengetahui bahwa lembaga pendidikan ini sudah segera dimulai untuk tahun anggaran 2024.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment