Polda Metro Jaya Terjunkan 2.846 Personel Kawal Demo di Patung Kuda

20 October 2022 - 13:00 WIB
Foto : (detik.com)

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ribuan personel keamanan dari berbagai satuan telah disiapkan untuk menjaga dan mengawal aksi unjuk rasa mahasiswa dan buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta.

"Total ada 2.846 personel yang sudah disiapkan untuk menjaga dan mengawal kegiatan penyampaian aspirasi masyarakat ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Endra Zulpan, S.I.K., M.Si.," dikutip dari detik.com, Kamis (20/10/2022).

Baca juga : Polda Bali Gelar Apel Pasukan Pengamanan Side Event G20

Kombes. Pol. Endra Zulpan, S.I.K., M.Si., merinci personel yang menjaga terdiri dari Satuan Tugas Daerah (Satgasda) berjumlah 2.801 personel, Satuan Tugas Resort (Satgasres) berjumlah 225 personel, dan 540 personel dari Bawah Kendali Operasi (BKO) TNI, Korsabhara, dan Pemda.

"Demo ini melibatkan beberapa elemen mahasiswa dan buruh. Adapun tuntutan demo salah satunya mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Kami harapkan peserta demo menyampaikan aspirasinya dengan tirtib dan aman," ungkap Kombes. Pol. Endra Zulpan, S.I.K., M.Si.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment