Polda Bali Gelar Apel Pasukan Pengamanan Side Event G20

15 October 2022 - 08:57 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Polda Bali menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Pertemuan Internasional tingkat pejabat tinggi dan tingkat menteri bidang transportasi dan BUMN Side Event G20 di Sentral Parkir Kawasan ITDC Nusa Dua, Jumat (14/10/22).

Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, membacakan amanat Kapolda yang mengucapkan terima kasih kepada personel yang telah mengamankan berbagai event G20. Dengan pengamanan itu tidak ada gangguan Kamtibmas yang begitu berarti atau menonjol.

Personel diharapkan agar tetap memantau serta mengantisipasi sejak dini situasi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas melalui kerja sama dengan TNI, Pecalang, tokoh masyarakat, serta pihak terkait. Pihaknya juga berharap dengan pengamanan ini dapat terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif aman, tertib, lancar, dan sukses dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan pengamanan ini mengedepankan kegiatan preventif yang didukung kegiatan preemtif, proaktif, kegiatan intelijen dan kuratif guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan," ungkap Wakapolda saat meninjau langsung kesiapan personel yang melaksanakan pengamanan, baik itu pasukan, peralatan dan kendaraan yang akan digunakan dalam pelaksanaan pengamanan.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment