Pengamanan dan Pengawalan KTT G20, Polda Bali Gunakan Motor Listrik

20 October 2022 - 11:01 WIB
Foto : (antaranews.com)

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Polda Bali menggunakan 200 unit kendaraan listrik roda dua dan satu unit mobil listrik untuk pengamanan dan pengawalan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dilaksanakan di Bali pada November 2022.

"Penggunaan kendaraan listrik sendiri telah menjadi salah satu upaya untuk membantu menciptakan Bali Energi Bersih. Selain itu, untuk mendukung fokus transisi energi dari Presidensi G20 Indonesia dan mempercepat target Pemerintah Republik Indonesia dalam menurunkan emisi karbon," jelas Kapolda Bali Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra dilansir dari antaranews.com, Rabu (19/10/22).

Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra juga mengapresiasi upaya Smoot Elektrik, SWAP Energi dan Grab Indonesia dalam membantu penyediaan armada listrik pada periode persiapan KTT G20. Karena kelancaran lalu lintas jadi salah satu kunci kesuksesan pertemuan internasional itu.

Baca juga : Dukung Pengamanan G20, Polresta Bandara Soetta Terima Bantuan Kendaraan Operasional Elektrik dari BMW

Sementara itu, Co-Founder & CEO Smoot Elektrik dan SWAP Energi, Irwan Tjahaja menambahkan, pihaknya menyambut baik kolaborasi nyata dengan Grab dan Polda Bali dalam menciptakan Bali Energi Bersih.   Sehingga ekosistem dari produk ini dapat berkontribusi positif terhadap pengurangan emisi karbon di Bali.

“Hal ini juga menjadi wujud nyata komitmen kami dalam mendukung rencana percepatan pelaksanaan penggunaan kendaraan listrik dengan mendorong transisi energi dari sumber fosil ke energi baru dan terbarukan," ungkapnya. 

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment