Mabes Polri Kembali Berangkatkan 2 SSK Pasukan Terbaik Brimob Ke Nduga Papua

11 February 2023 - 11:16 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Timika. Mabes Polri kembali mengirimkan pasukan terbaik Polri sebanyak 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) ke Paro, Nduga Papua untuk mencari dan menyelamatkan Pilot Susi Air yang menghilang ketika pesawat dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Selain mencari Pilot Susi Air itu, Pasukan Brimob BKO (Bawah Kendali Operasi) Aman Nusa I Kontijensi Polda Papua itu juga ditugaskan dalam rangka menangani situasi - situasi Kamtibmas yang berimplikasi kontinjensi di Wilayah Hukum Polda Papua.

Baca Juga : Polri Serahkan Berkas Perkara Kasus Robot Net89 ke Kejagung

Pasukan Terbaik yang dipimpin oleh Danmen I Pas Pelopor Kombes Pol. Noor Hudaya, S.I.K., M.Han., dan dibawah kendali oleh Danpas Brimob 3 Korbrimob Polri Brigjen Pol. Gatot Haribowo, S.I.K.,M.AP., itu tiba di Timika dengan selamat dan langsung menerima arahan dari Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.I.K. Wakapolda mengajak pasukan itu untuk selalu siap dalam tugas apapun.

“Sebagai personel Brimob, jadikan penugasan/BKO sebagai ibadah yang menyenangkan dalam membantu masyarakat Papua, sehingga dalam penugasan apapun kalian bisa merasa senang dalam menjalaninya,” ungkap Wakapolda Papua.

Wakapolda juga mengajak seluruh personel yang akan bertugas untuk selalu berdoa dan meminta kekuatan agar dalam pelaksanaan tugas bisa sukses.

“Buat suasana kebatinan rekan-rekan yang baik, jangan pernah tinggalkan Tuhanmu, dan apapun yang kalian kerjakan jangan sampai tinggalkan Tuhanmu,” tegas Brigjen Ramdani di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Timika, Jl. Agimuga No.5, Karang Senang, Kec. Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Jumat (10/11/23).

Share this post

Sign in to leave a comment