Kapolda Aceh Ingatkan Personel Tingkatkan Kepercayaan Dan Pelayanan Kepada Masyarakat

11 August 2023 - 12:15 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Banda Aceh. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen. Pol. Drs. Al-Habib Ahmad Haydar Baagil Assegaf, S.H., M.M., mengatakan Institusi Polri dituntut untuk terus berbenah dalam membangun kepercayaan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Perkembangan zaman yang kini semakin pesat, Polri dan persoalan di masyarakat juga semakin kompleks. Karena itu mengharuskan institusi untuk terus benah membangun kepercayaan publik guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya, dilansir dari Antaranews, Kamis (10/8/23).

Irjen. Pol. Al-Habib Ahmad Haydar Baagil Assegaf mengatakan pembenahan Institusi Polri yang dilakukan di antaranya melalui penguatan internal dalam membangun kepercayaan publik. Di antara pembenahan internal tersebut seperti sosialisasi mengenai HAM kepada personel.

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Terjunkan 6.612 Personel Kawal Aksi Buruh di Gedung DPR

Ia mengingatkan personel Polri di jajaran Polda Aceh untuk menjalankan tugas sesuai peraturan perundang-undangan berlaku, termasuk menerapkan prinsip-prinsip HAM.

Kapolda juga menekankan para personel yang mengikuti sosialisasi tentang HAM tersebut mengikuti kegiatan dengan serius, sehingga mendapat bekal dan wawasan untuk diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

"Jadikan sosialisasi ini untuk berbenah dalam meningkatkan kepercayaan dan pelayanan kepada masyarakat serta dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran HAM saat bertugas," tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment