Kapolda Sultra Tekankan Jajaran Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2024

11 August 2023 - 09:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Kendari. Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) menekankan ke seluruh personel jajaran di Polda Sultra untuk menjaga keamanan daerah jelang Pemilu serentak 2024 mendatang.

Kapolda Sultra Irjen Pol. Teguh Pristiwanto mengatakan, pemilu merupakan proses yang krusial dalam menjaga kestabilan dan kedaulatan suatu negara demokratis.

Ia menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugasnya, Polri memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan kelancaran dan keamanan jalannya Pemilu.

"Dalam konteks yang lebih luas, peran Polri dalam Pemilu sangat penting dalam mempertahankan stabilitas negara dan memastikan keadilan serta integritas demokrasi," ujar Irjen Pol. Teguh, Kamis (10/8/23).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Siap Dukung MK Terus Wujudkan Sistem Peradilan Modern

Oleh karena itu, Irjen Pol. Teguh berharap, para personel dapat membantu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mendorong partisipasi yang aktif dari masyarakat tersebut dalam proses berdemokrasi.

"Dengan cara ini, Polri membantu meningkatkan kesadaran politik masyarakat dan mendorong partisipasi yang aktif dalam proses demokrasi," jelas Irjen Pol. Teguh

Selain itu, tak hanya fokus pada Pemilu 2024, Irjen Pol. Teguh juga menekankan kepada seluruh jajarannya agar berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan daerah.

Irjen Pol. Teguh mengimbau, personel Polri harus meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terhadap masyarakat.

"Saya ingin semuanya harus menjadi permanent quick wins. Pelayanan harus benar-benar makin baik, makin cepat, makin mudah. Oleh karena itu sebagai kaum profesional, saya minta jaga, tegakkan, dan jalankan etika dan perilaku seperti itu," terang Irjen Pol. Teguh.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment