Polda Metro Jaya Terjunkan 6.612 Personel Kawal Aksi Buruh di Gedung DPR

10 August 2023 - 11:45 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ribuan personel gabungan diturunkan untuk mengamankan jalannya aksi demo penyampaian pendapat kelompok massa dari elemen buruh di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat.

Kepolisian siap memberikan pelayanan untuk mengawal kegiatan dari elemen buruh. Tentunya perkuatan yang akan dilakukan dalam rangka melayani dan juga mengawal, yaitu sejumlah 6.612 personel,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., dilansir dari laman pmjnews, Kamis (10/8/23).

Baca Juga:  Cek Pembentukan Polisi RW, Kakorbinmas Baharkam Polri Apresiasi Jajaran Polda Jateng

Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ribuan personel gabungan yang diturunkan untuk pengamanan terdiri berbagai unsur seperti Polri dari Polda Metro dan Polres jajaran, serta dari TNI dan juga pemerintah daerah.

“Ditambahkan juga dari BKO TNI dan pemerintah daerah sejumlah 2.833 (personel), yang masuk bagian dari pada 6.612 tadi,” ungkap Kabid Humas.

“Tentunya juga kami menghimbau kepada seluruh saudara-saudara kita elemen dari buruh untuk betul-betul melakukan penyampaian pendapat di muka umum ini menurut pada koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku, tertib, sehingga apa yang menjadi capaian tujuannya kita bisa amankan dan kita kawal dengan baik,” tutup Kabid Humas.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment