Jaga Kamtibmas, Satbrimob Polda Banten Lakukan Patroli Dialogis

14 May 2023 - 17:00 WIB
Foto: Koranpelita

Tribratanews.polri.go.id - Banten. Satbrimob Polda Banten melakukan patroli dialogis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas demi kenyamanan dan keamanan, Sabtu (13/5/23).

Patroli Kamtibmas dipimpin Danton 1 kompi 2 Batalyon B Pelopor Bripka Yudhi beserta anggota Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan Patroli disekitar Wilayah Hukum Polresta Serang Kota.

Dansat Brimob Polda Banten, Kombes. Pol. Dede Rojudin S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kondisi di suatu tempat ditentukan oleh sikap dan perilaku masyarakat yang tinggal di tempat tersebut, jika ada yang membuat kekacauan dan masyarakat yang lain tidak menegurnya maka akan semakin menjadi kelakuan yang dibuat oleh orang tersebut.

“Kesadaran bersama merupakan suatu bentuk yang paling penting dalam menjaga Kamtibmas daerah, sehingga daerah tersebut menjadi aman dan nyaman,” ujarnya seperti yang dilansir Koranpelita.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Penyiraman Air Keras di Madina

Selanjutnya ia juga mengungkapkan Tim Patroli Satbrimob Polda Banten memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Pemahaman yang diberikan berupa tentang bahaya miras yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan juga menjadi faktor utama terjadinya kekacauan atau tindakan kriminalitas,” jelasnya.

Di akhir kesempatan ia mengungkapkan bilamana ada gangguan kamtibmas agar segera melapor ke Polres atau Polsek setempat melapor kepada kami atau bisa juga hubungi ke call center 110 untuk bisa mendapatkan pelayanan kepolisian.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment