Hadapi Lebaran 2023, Kapolda Sumut Cek Kesiapan Jalan Tol Tebing Tinggi

11 April 2023 - 11:40 WIB
Dok. Bidhumas Polda Sumut

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Hadapi arus mudik lebaran 2023, Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si., bersama sejumlah PJU Polda Sumut mengecek kesiapan Jalan Tol Tebing Tinggi di wilayah Polres Tebingtinggi.

“Arus mudik lebaran tahun ini diprediksikan akan lebih tinggi dari tahun yang lalu. Hal ini perlu kita antisipasi. Lakukan pembatasan bagi kendaraan pengangkut non sembako pada H-7, lakukan koordinasi dan kesepakatan kepada pengusaha,” ungkap Kapolda, Senin (10/4/23).

Baca Juga:  Jangan Anggap Sepele, Inilah Manfaat Konsumsi Sayur dan Buah saat Puasa

Irjen. Pol. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak mengungkapkan apabila terjadi kemacetan yang panjang menuju arah Siantar segera dibuka pintul Tol Sinaksak. Pengelola Jalan Tol diminta untuk merapikan jalan yang masih tanah, dan diminta juga agar jalan nasional maupun jalan provinsi diperbaiki semua, sehingga tidak ada kemacetan yang ditimbulkan oleh rusaknya jalan.

“Kepada kepada seluruh pihak untuk mempersiapkan pos-pos pantau di sepanjang Jalan Tol guna antisipasi daerah-daerah rawan. Diharapkan Tanggal 15 April jalan tol sudah rampung dan dapat dibuka,” ungkap Kapolda.

“Diharapkan dua ruas Tol Sinaksak-Dolok Merawan dan Tol Indrapura segera digunakan secara fungsional sebagai jalur alternatif guna mengurangi kemacetan pada saat arus mudik dan arus balik pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” tambah Kapolda.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment