CFD Sudirman-Thamrim Tetap Digelar Selama Ramadhan

26 March 2023 - 03:32 WIB
NTMC Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pemprov DKI Jakarta memastikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) akhir pekan di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin tetap akan diberlakukan selama Ramadhan 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan, CFD selama Ramadhan tetap diselenggarakan. Namun kegiatan ini tidak dimeriahkan oleh panggung-panggung musik dan sebagainya.

Baca juga : Patroli Sinergitas TNI-Polri Dilakukan untuk Berikan Rasa Aman dan Nyaman di Bulan Ramadan

"Pada bulan Ramadhan, HBKB tetap ada atau dilaksanakan. Namun, tanpa partisipan atau tanpa pengisi acara seperti panggung, musik, pawai, tenda-tenda, dan lain-lain," jelasnya dilansir dari pmjnews, Sabtu (25/3/23).

Syafrin Liputo Menambahkan, waktu pelaksanaan CFD di kawasan Sudirman-MH Thamrin saat Ramadhan sama seperti biasanya. HBKB akan tetap dimulai pukul 06.00 WIB-10.00 WIB.

Selama pemberlakuan CFD, Syafrin menyampaikan pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Sudirman-MH Thamrin.

"Rekayasa lalu lintas juga tetap dilaksanakan sebagaimana HBKB yang lalu karena adanya penutupan Jalan Thamrin-Sudirman," tutupnya.

(ek/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment