Kapolda Pabar Janji Tindak Tegas Calo Penerimaan Anggota Polri

25 March 2023 - 21:04 WIB
Tribunnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Manokwari. Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., menegaskan bahwa penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya dan hal tersebut berlaku di seluruh Indonesia tanpa terkecuali. Hal ini ditegaskan Kapolda Pabar untuk mengingatkan semua anggotanya di jajaran Polda Papua Barat agar menghindari praktik calo dalam setiap penerimaan anggota Polri.

"Penerimaan anggota Polri gratis, tidak bayar. Ini berlaku di seluruh Indonesia termasuk wilayah hukum Polda Papua Barat," jelas Jenderal Bintang Dua itu dilansir dari TribunPapuaBarat.com, Jumat (24/3/23). 

Baca juga : Patroli Sinergitas TNI-Polri Dilakukan untuk Berikan Rasa Aman dan Nyaman di Bulan Ramadan

Kapolda menegaskan bahwa tidak ada kompromi bagi siapapun anggota Polri aktif yang coba-coba menjanjikan kelulusan atau meminta bayaran dalam penerimaan anggota Polri di lingkup Polda Papua Barat.

"Barang siapa yang bermain-main, akan saya ambil tindakan tegas untuk di Pidana. Tidak ada kompromi kepada orang yang bermain-main dengan penerimaan anggota Polri," jelasnya lebih lanjut.

Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat Papua Barat dan Papua Barat Daya agar lebih bijak dan selalu waspada terhadap berbagai modus calo pada penerimaan anggota Polri.

"Seleksi anggota Polri dilakukan secara terbuka, masyarakat diimbau tidak mudah percaya kepada oknum yang menjanjikan sesuatu baik melalui pesan atau telepon seluler. Jika ada, masyarakat bisa segera melapor ke Pos Polisi terdekat atau langsung ke panitia daerah yang menyelenggarakan tahapan seleksi," tutupnya.

(my/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment