Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polres Tulang Bawang Terus Jaga dan Amankan Kantor KPU

5 March 2024 - 20:30 WIB
tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Tulang Bawang. Polres Tulang Bawang terus menjaga dan mengamankan kantor KPU-Bawaslu paska pleno tingkat kabupaten.

"Di kantor Bawaslu dan KPU Tulangbawang sudah ada petugas berseragam dinas yang terploting secara khusus untuk melakukan pengamanan sampai saat ini," jelas Kasat Samapta Polres Tulangbawang, AKP Samsul Bahri, S.A.P., yang mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP James H Hutajulu, S.I.K., S.H., M.H., M.I.K., dilansir dari tribunnews, Selasa (5/3/24).

"Petugas kami yang melaksanakan patroli dialogis ini sifatnya hanya memantau situasi kamtibmas karena di kantor Bawaslu dan KPU, sudah ada personel yang ditugaskan juga secara khusus untuk melakukan pengamanan di sana," tambahnya.

Baca Juga: Masuk Bulan Ramadhan, Kapolda Lampung Sebut Stok Beras Aman dan Cukup

AKP Samsul Bahri, S.A.P., menambahkan, walaupun rapat pleno hasil Pemilu 2024 tingkat kabupaten telah selesai dilaksanakan, bukan berarti pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu menjadi lemah dan kendor.

Pengamanan di kantor Bawaslu dan KPU Tulang Bawang tetap menjadi prioritas utama hingga berakhirnya semua tahapan Pemilu 2024.

Sat Samapta Polres Tulangbawang semakin masif menggelar patroli dialogis dengan sasaran utama kantor penyelenggara Pemilu paska pleno penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat kabupaten.

"Sasaran utama patroli dialogis yakni kantor Bawaslu di Kelurahan Menggala Selatan dan kantor KPU Tulangbawang di Kelurahan Ujung Gunung, Setiap hari, personel kami yang berseragam dinas dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas menggelar patroli dialogis dengan sasaran kantor Bawaslu dan KPU Tulangbawang," tambahnya.

Patroli dialogis yang digelar oleh petugas bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas Bawaslu dan KPU Tulangbawang yang sedang berdinas, sehingga mereka bisa terus fokus dalam menyelenggarakan semua tahapan Pemilu 2024.

"Saat menggelar patroli dialogis, petugas kami tentunya berbincang-bincang secara langsung dengan petugas Bawaslu dan KPU Tulang Bawang terkait situasi kamtibmas yang ada di sekitar kantor tempat mereka bekerja, Sehingga sekecil apapun indikasi adanya gangguan kamtibmas bisa langsung diketahui untuk dapat segera dilakukan pencegahan," tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment