Masuk Bulan Ramadhan, Kapolda Lampung Sebut Stok Beras Aman dan Cukup

5 March 2024 - 16:30 WIB
Kompas

Tribtratanews.polri.go.id - Lampung. Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.IK., M.Si., mengimbau masyarakat tidak melakukan pembelian beras secara panik. Imbauan ini disampaikan Helmy mengingat mulai masuk Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada pekan ini.

Dalam keterangannya, ia mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pemantauan Satgas Pangan Polda Lampung, stok beras di Lampung masih mampu memenuhi kebutuhan pasar.

"Jumlahnya masih tersedia cukup banyak dan mencukupi untuk kebutuhan selama Ramadhan nanti," ujarnya, dilansir dari laman Kompas, Selasa (5/3/24).

Baca Juga: [HOAKS] Beredar Nomor WhatsApp Atas Nama kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat

Untuk itu, bagi masyarakat yang merasa mampu diingatkan agar tidak melakukan pembelian stok beras secara berlebihan.

"Don't panic buying, jangan membeli secara berlebihan karena takut stok beras habis. Pemerintah sudah mempersiapkan beberapa skema untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Satgas Pangan Polda Lampung, Kombes. Pol. Donny Arief Praptomo, S.I.K., M.H., mengatakan, stok beras pada gudang di seluruh provinsi masih aman.

"Beras di gudang seluruh Lampung masih aman terkendali. Beras di pasar tradisional juga tidak mengalami kelangkaan dan berjalan seperti biasa," jelasnya.

Diakhir kesempatan ia mengungkapkan bahwa berdasarkan dari hasil pemantauan, kelangkaan beras terjadi untuk beras premium yang dijual di retail modern. "(Kelangkaan) hanya di retail modern, tapi di pasar tradisional kondisi masih aman," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment