Presiden Rusia dan Presiden Jokowi Saling Sapa ‘Saudaraku’

2 November 2022 - 10:48 WIB
Foto : (CNNIndonesia.com)

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Presiden Rusia Vladimir Vladimirovich Putin mengaku dirinya dan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) saling menggunakan sapaan ‘saudaraku’ saat keduanya berbincang via sambungan telepon pada Juni lalu.

"Ketika Presiden Jokowi menelepon saya dan beliau memanggil saya 'saudaraku,' saya juga memanggil beliau 'saudaraku'," jelas Putin seperti dikutip dari video situs resmi Kepresidenan Republik Federasi Rusia.

Baca juga : Menlu RI: Presiden Putin dan Presiden China Bakal Hadiri KTT G20 di Bali

Presiden Rusia membeberkan sapaan itu saat menjadi pembicara di Valdai Discussion Club yang bertajuk "Dunia Pasca Hegemoni: Keadilan dan Keamanan untuk Semua" di Moskow pada 24-27 Oktober lalu.

"Kami sangat menghargai hubungan yang kami miliki dengan Indonesia, sepanjang sejarah terbaru kedua negara," terangnya dikutip dari CNNIndonesia.com.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Rusia mengisyaratkan bakal hadir dalam konferensi tingkat tinggi G20 yang akan berlangsung 15-16 November mendatang. Ia juga terima kasih karena pemerintah Indonesia yang sekaligus presidensi G20 tahun ini telah mengundang Putin untuk hadir.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment