Seorang Kakek Senang Tidak Menyangka Mobilnya yang Hilang dapat Ditemukan Kembali Oleh Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim

20 November 2022 - 12:22 WIB
Foto : Tribunnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Kakek asal Probolinggo, bernama Buamin (68) menjadi salah satu diantara belasan orang korban pencurian yang berhasil mendapatkan kembali mobilnya yang pernah dicuri.

Saat berada di halaman Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim, Jumat (18/11/22). Buamin seperti tak ingin berada jauh dari mobil pickup GranMax miliknya diparkir.

Buamin memilih berdiri di depan mobilnya, selama menunggu proses persiapan pers rilis ungkap kejahatan yang digelar Tim Jatanras Polda Jatim berlangsung dilansir dari Tribunnews.com.

Baca Juga : 16 Curanmor Antarkota Dibekuk Polda Jatim

Seraya menggeleng-gelengkan kepala, beliau mengaku merasa senang sekaligus tak menyangka bahwa mobilnya bisa kembali ditemukan oleh petugas Kepolisian sekaligus menangkap para pelaku kejahatannya.

Modusnya, para pelaku menyelinap masuk ke rumahnya, melalui pintu belakang, untuk mengambil kunci kontak mobil. Entah bagaimana caranya si pelaku begitu hafal dengan lokasi dirinya menyimpan kunci kontak.

Beliau menyadari betul, bahwa pelaku mencuri mobil dengan menggunakan kunci kontak asli mobil, karena melihat kunci kontak mobil di dalam rumah ikut raib.

"Mobil saya dicuri depan rumah, jam 3 subuh. Di depan halaman rumah. Mobil sudah dikunci. Pelaku itu masuk mengambil kunci mobil yang disimpan di dalam rumah, dia masuk lewat pintu belakang," ungkap Buamin.

Sebenarnya, insiden pencurian mobil memang sering terjadi di permukiman tempat tinggalnya kawasan Sumberwetan, Probolinggo.

Saat ini beliau bisa kembali tersenyum. Mobilnya itu, akhirnya bisa kembali kepadanya, hanya berselang tiga hari usai melaporkan insiden pencurian tersangka ke Mapolsek Probolinggo.

Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polda Jatim, karena berhasil menangkap para pelaku pencurian mobilnya, hingga membuat mobilnya itu dapat kembali.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment