Pasca Kebakaran Gedung SDM, Polda Kalsel Gandeng Labfor Jatim

27 January 2023 - 16:00 WIB
CNN

Tribratanews.polri.go.id - Kalsel. Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan akan berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Gedung Biro SDM.

Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., mengatakan penyebab kebakaran yang terjadi di Gedung Biro SDM Polda Kalsel pada Rabu malam belum diketahui.

Baca juga : Polda Kalsel Libatkan Puslabfor Telusuri Penyebab Kebakaran Gedung Biro SDM

"Untuk asal api tentu belum bisa kita tentukan, tapi Polda Kalsel sudah berkomunikasi dengan Labfor dari Jatim. Insya Allah hari ini akan datang untuk melaksanakan olah TKP untuk menentukan penyebab kebakaran," jelasnya, dilansir portal CNN, (26/1/23).

Mantan Dirtipidum Bareskrim Polri menjelaskan saat ini tim olah TKP Polda Kalsel juga telah melakukan sterilisasi area kebakaran dengan memasang garis polisi. Ia menyebutkan tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka akibat insiden tersebut. Kapolda Kalsel belum dapat memperkirakan kerugian yang ditimbulkan akibat insiden kebakaran itu.

Namun, Kapolda memastikan pelayanan terhadap masyarakat oleh Polda Kalsel tidak akan terganggu buntut insiden tersebut.

Sebelumnya Gedung Biro SDM Polda Kalsel mengalami kebakaran pada Rabu (25/1/23) malam. Titik api dilaporkan terlihat pertama kali sekitar pukul 21.30 sampai 21.45 WITA. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.20 WITA.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment