Polda Kalsel Libatkan Puslabfor Telusuri Penyebab Kebakaran Gedung Biro SDM

26 January 2023 - 11:11 WIB
antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., akan melibatkan pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Surabaya di Jawa Timur untuk memeriksa penyebab kebakaran di gedung Biro SDM.

"Saya sudah hubungi Puslabfor, besok tim datang melakukan pemeriksaan dan olah TKP untuk mengetahui asal api dan penyebab kebakaran," ungkap Kapolda Kalsel dikutip dari Antaranews.com Kamis (26/1/23).

Baca juga : Gedung Biro SDM Polda Kalsel Terbakar, Ini Hal yang Dilakukan Kapolda

Irjen. Pol. Andi Rian menerangkan usai api dipadamkan pihaknya langsung memberikan garis Polisi di sekitar lokasi kejadian. Hal tersebut dilakukan agar setiap orang tidak sembarangan bisa masuk ke area gedung bekas terbakar itu.

"Kita takutnya bangunan lapuk dan runtuh, sehingga untuk mencegah kejadian tak diinginkan saya sudah perintahkan segera police line dulu," jelas Kapolda Kalsel.

Diberitakan, selain berbagai dokumen, terdapat juga barang-barang inventaris dan unit komputer bagi personel bekerja. Dan untuk pelayanan publik ke masyarakat jelas tidak terganggu lantaran Biro SDM lebih banyak urusan internal ke dalam, hanya Bagian Dalpers yang mengurusi rekrutmen calon anggota Polri urusannya ke masyarakat.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment