Operasi Simpatik Siginjai 2017 di Tebo Jambi : Satlantas Gandeng Instansi Terkait Maksimalkan Sosialisasi

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo, demi memaksimal kan kegiatan serta mempererat sinergits Polri dengan intansi lain dalam setiap kegiatan, Satlantas Polres Tebo ajak Intansi terkait dalam pelaksanaan kegiatannya.

Hal ini di tunjukkan adanya Satlantas Polres Tebo bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Tebo melakukan kegiatan pembagian stiker dan penyuluhan kepada seluruh pengendara kendaraan baik Roda 2 maupun Roda 4 untuk tertib dalam berlalu lintas. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada saat jam pengaturan lalu lintas diwilayah Kawasan Tertib Lalu lintas yang bertujuan untuk menarik simpati masyarakat agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan motto jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan no 1.

Di lain tempat pada saat melaksanakan Patroli Satgas Gakkum Operasi Simpatik Siginjai 2017 melakukan penegakkan hukum berupa tilang kepada pengendara roda 6. Hal tersebut dilakukan oleh polisi karena pengemudi membawa muatanya melebihi kapasitas dan batas standar minimal pengangkutan. Setelah melakukan penegakan polantas juga memberikan Binluh agar pengemudi tersebut tidak mengulang kesalahanya tersebut karena dapat membahayakan bagi dirinya sendiri juga pengendara lain serta dapat merusak struktur jalan.

Polantas melakukan hukum dengan menilang Pengendara Roda 6 yang melebihi batas
Polantas melakukan hukum dengan menilang Pengendara Roda 6 yang melebihi batas

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Tebo Akp Nafrizal, SH melalui Kbo Sat Lantas Polres Tebo Ipda Winarno, SH membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. “Penegakkan hukum yang dilakukan oleh satgas gakkum ini menimbang sudah beberapa kali anggota memberikan teguran bagi pengendara yang mengangkut muatanya melebihi standar batas pengangkutan, namun masih banyaknya pengendara yang mengulangi mengangkut muatan melebihi batas sehingga satgas gakkum melakukan penindakan dengan menilang agar para pengendara lebih tertib. Setelah itu satgas gakkum juga kembali memberikan binluh untuk mengingatkan pengendara agar tidak mengulangi perbuatanya”, jelas Ipda Winarno. (*)
Penulis : Dian SM
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password