Operasi Simpatik Krakatau 2017 : Polres Lampung Utara Gelar Pasukan Bersama Instansi Terkait

Polres Lampung Utara pagi ini pukul 08.00 wib bertempat dihalaman Polres Lampung Utara melaksanakan Gelar Pasukan Operasi  Kepolisian dengan Sandi Simpatik Krakatau 2017 bersama dengan Instansi Samping dalam rangka menekan pelanggaran Lalulintas di Wilayah Hukum Polres Lampung Utara.

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai Irup ialah Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, S.H, S.I.K, M.M, sebagai Komandan Upacara Kanit Laka Iptu Aris Satriyo S, S.I.K dan di hadiri oleh Dandim 0412 LU , Sekda Kab. LU, Kadis Perhubungan Kab. LU dan Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung Utara.

Dalam amanatnya Kakorlantas Polri yang disampaikan melalui Kapolres Lampung Utara bahwa, apel gelar pasukan ini di laksanakan untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan.

Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalulintas tersebut, kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas.

Kapolres Lampung Utara  menyampaikan tujuan dari operasi ini agar meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Lampung Utara berpesan pada personil agar selalu bertaqwa terhadap Tuhan yang Maha Esa, menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas, serta tingkatkan disiplin anggota, guna terwujudnya pelayanan Polri yang bebas dan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dan terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.

Penulis         : Heriyanto

Editor           : Iqbal96

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password