Polisi Peduli : Kapolres Batu AKBP Leo Berikan Fasilitas Bagi Pasien Operasi Mata Katarak Secara Gratis

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jatim – Berupaya mewujudkan untuk berguna bagi masyarakat, selain tugas Polri  sebagai pelindung, pelayan dan pelayanan masyarakat. Menurutnya  untuk dekat masyarakat masih belum dianggap selesai oleh Perwira Mantan Kasubagcatpers Baglitpers Ropaminal Div Propam Polri ini.

Perwira dua melati yang dilantik Kapolda Jatim 11 Januari 2016 untuk memimpin di Institusi Kepolisian Resort Batu ini,setelah sukses dalam mengawal seluruh tahapan Pilkada serentak 2017 di Kota Batu Jawa Timur,akan menggelar bakti sosial (Baksos) pada 4 Maret 2017 nanti.

Hal ini juga dalam upaya mewujudkan kedekatan Polri dengan seluruh elemen masyarakat dan merupakan bentuk dari selogan bahwa Polisi itu Melindungi,Mengayomi dan Melayani.

Dengan mendatangkan beberapa Dokter spesialis mata profesional, Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata akan mengadakan operasi mata katarak untuk seluruh masyarakat di Jawa Timur secara Gratis.

“Baksos nanti melibatkan Dokter spesialis mata yang tergabung dalam Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI),” jelas AKBP Leonardus melalui selullar,Selasa (28/2/17).

Masih menurut AKBP Leonardus, masyarakat yang sudah mendaftar untuk pengobatan gratis operasi mata katarak nantinya juga akan mendapat fasilitas antar jemput pasien gratis dan penginapan pasca operasi.

Adapun jadwal yang akan dilaksanakan kegiatan ini adalah pada tanggal 4 Maret 2017 akan dilakukan pemeriksaan pasien mata katarak (screening) bertempat di Mapolres Batu,Jalan Bhayangkara Nomor 16 Junrejo Kota Batu.

Sedangkan pelaksanaan operasi Katarak dilaksanakan di Rumah Sakit Hasta Brata Jalan Kartini Kota Batu pada tanggal 11 Maret 2017.

Untuk Post Operasi Katarak pada tanggal 12 Maret 2017 bertempat di Mapolres Batu.

“Dengan kegiatan yang kami adakan bersama PERDAMI ini diharapkan bagi masyarakat yang menderita sakit mata katarak di Jawa Timur ini bisa sembuh,”kata Leonardus.

Ditambahkan pula oleh Leonardus,bahwa kegiatan ini semata untuk membantu masyarakat kurang mampu yang menderita sakit mata katarak yang ada di seluruh Propinsi Jawa Timur.

“Kami buka untuk semua masyarakat yang ada di Jawa Timur,agar segera mendaftar dan akan kami layani,”tambah Leonardus.

Selain pengobatan gratis, Polres Batu dalam kegiatan Baksos nantinya juga akan mengadakan donor darah. Untuk masyarakat yang belum mendaftar bisa segera menghubungi Polres Batu telpun 0341 – 599 045.

Penulis : Umam / dw1

Editor : Kang Ikbal96

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password