31 TPS Rawan Di Brebes Dikarenakan Lokasi Yang Jauh

IMG_7753

Tribratanews.polri.go.id – Sedikitnya 31 dari 3.001 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Brebes 15 Februari nanti dinyatakan rawan. Jumlah tersebut terdiri dari satu TPS rawan konflik dan selebihnya faktir jarak tempuh.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan usai mengikuti kegiatan vidio conference (vicon) Kapolri tentang persiapan pengaman Pilkada Szerentak Hadir mengikuti vicon Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) M Reza Pahlevi dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Brebes. Kegiatan digelar di Aula Mapolres Brebes, Senin (13/2).

Menurutnya, 31 TPS tersebut tersebar di 17 kecamatan se Kabupaten Brebes. Misalnya di Kecamatan Brebes yang rawan konflik di TPS Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Sedangkan TPS yang rawan akibat jarak yakni di Kecamatan Jatibarang di TPS 5 dan 6 tepatnya di Desa Bojong akibat sering banjir, Kecamatan Ketanggungan ada 12 TPS yang rawan yakni di TPS 1-12 di Desa Jemasih akibat jarak yang jauh.

Kecamtan Tonjong ada 6 TPS yang rawan yakni di TPS 1 Desa Galuh Timur, TPS 13 Desa kalijurang, TPS 10 Desa Kutamendala, TPS 9 Desa Linggapura, TPS 5 Desa Rajawetan dan TPS 5 Desa Tonjong. Kecamtan Bumiayu TPS 14 Desa Kalinusu, Kecamatan Bantarkawung TPS 1 Desa Banjarsari, TPS 3-5 Desa Cibintang, TPS 2 dan 3 Desa Cinanas, TPS 1-3 Desa Karangpari, TPS 1 dan 2 Desa Legok, TPS 1 Desa Pangebatan, TPS 1 Desa Pengerasan, TPS 1 Desa Sindangwangi, TPS 2 dan 3 Desa Tambakserang, TPS 1 Desa Tlaga, TPS 1 Desa Terlaya dan TPS 1 Desa Waru. Sedangkan Kecamtan Salem ada 8 TPS yang rawan akibat jarak tempuh yang jauh.

Dia menambahkan, TPS yang masih dianggap rawan akan mendapatkan perhatian khusus. Karenanya, dia berharap kepada seluruh anggota yang mendapatkan tugas untuk pengawalan pilkada untuk selalu siap dan siaga. “Intinya kami (Polres Brebes) beserta tim pengamanan lainnya siap menjaga dan mensukseskan Pilkada Brebes tahun ini,” jelasnya.

Masih kata dia, 783 anggota kepolisian dan 6002 linmas akan siap mengamankan jumlah TPS yang ada di Kabupaten Brebes.untuk TPS yang dirasa aman yakni 2970 akn dijaga 773 polri dan 5918 anggota linmas. Sedangkan 31 TPS yang dianggap rawan akan dijaga 11 anggota polri dan 84 anggot linmas. “Kita juga mendapatkan bantuan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari beberapa polres yang ada di wilayah pantura,” pungkasnya.(hms)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password