Kanit Intel Rangkul Tokoh Agama Antisipasi Berkembangnya Paham Radikal di Masyarakat

sambang-masjid-640x480

tribratanews.polri.go.id – Polres kebumen, Berkembangnya isu paham radikal yang berkembang dimasyarakat mendorong Unit Intelkam Polsek Karanganyar turun langsung dimasyarakat, Kamis (9/2/17)

Kepala Kepolisian Sektor Karanganyar Polres Kebumen AKP, Mawakhir S.H., melalui Kanit Intelkam Aiptu Sarpanto S.H mengatakan unit intel sebagai mata telinga pimpinan harus mampu mengetahui lebih dini apa saja yang berkembang dimasyarakat .

Oleh karena itu , dalam kegiatan sambangnya kali ini Aiptu Sarpanto S.H merangkul Tokoh agama agar mengajak masyarakatnya tidak bergabung dengan kelompok radikal yang hanya ingin merusak dan memecah belah persatuan.

Selain itu , diharapkan kepada masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan toleransi antar umat beragama, hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dimasyarakat.

“Laporkan segera ke pihak kepolisian apabila ada warga pendatang yang memiliki gerak gerik mencurigakan” ucap Kanit Intel.

Kanit Intel juga menghimbau kepada toko agama dan ulama agar tidak menggerakan para ulama di Karanganyar untuk mengikuti Demo yang rencananya akan dilakukan pada tanggl 11 Februari Besok yang dikenal dengan 114. (Humas/kr.anyar/polres kebumen)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password