Minimalisir Pelajar Membawa Sepeda Motor, Kapolsek Minggir Berikan Penyuluhan Kepada Wali Murid

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Kapolsek Minggir AKP Eka Andy N mengumpulkan Orang Tua wali murid Sekolah SMP Negeri Sendangsari di gedung Serbaguna Desa Sendangsari Minggir Sleman, Selasa (31/01/2017). Kapolsek memberikan penyuluhan tentang sisi negatif bagi pelajar dibawah umur yang membawa sepeda motor saat berangkat ke sekolah, .

Dihadapan 170 wali murid SMP N Sendangsari, Kapolsek menjelaskan bahwa memberikan kendaraan kepada anak yang masih dibawah umur memiliki kerawanan yang sangat tinggi. Selain tingkat emosi yang belum stabil juga nantinya kendaraan tersebut bisa disalah gunakan untuk selain gaya-gayaan juga trek-trekan dijalan.

Banyak dari para pelajar tidak tau manfaat dan kelengkapan kendaraan yang dibuat standar oleh pabrikan. Mereka cenderung untuk memodifikasi bahkan hanya untuk mendapatkan perhatian dari teman terkadang ada juga dari mereka yang sengaja untuk merubah bentuk seperti mengganti knalpot standar dengan blombongan, spion diganti yang tidak sesuai aslinya, dan bahkan ada juga dari para pelajar yang saat mengendarai sepeda motor ke sekolah nekat tidak memakai helm.

Oleh karna itu Kapolsek berharap kepada wali murid agar melarang siswa-siswi didiknya untuk membawa kendaraan saat berangkat ke sekolah. Berikan pengertian kepada para siswa-siswi agar dalam berangkat ke sekolah hendaknya diantar jemput oleh orang tua. Selain untuk mengantisipasi tindak kriminal klitih, juga sebagai pertimbangan keamanan saat perjalanan pulang pergi dijalan.

Di akhir acara Kapolsek juga memberikan penekanan jika nantinya dijumpai ada pelajar yang masih membawa kendaraan akan dilakukan tindakan tegas berupa tilang.

penulis : krz-jay
sumber : diambil dari berbagai sumber
editor : Kang Iqbal
publis : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password