Irjen Pol Royke Lumowa Jadi Kapolda Sulut, Polda Sulut Dipimpin Putra Daerah

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polri kembali melakukan rotasi jabatan. Sedikitnya 665 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) dirotasi melalui empat surat telegram (ST) Kapolri Jenderal Idham Aziz, Senin (3/2/2020). Tercatat ada delapan Kapolda yang dimutasi, salah satu di antaranya Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., kembali menuju kampung halaman menjadi Kapolda Sulut. Jenderal Bintang Dua itu menggantikan Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si., yang kini menjabat sebagai Kapolda Kalbar.

Perwira tinggi Polri lulusan Akpol 1987 ini tak asing di telinga masyarakat Sulut. Selain putra daerah, Jenderal Bintang Dua itu juga banyak memiliki kenangan dengan sebelumnya pernah mengisi jabatan Kapoltabes Manado pada 2008, ketika itu pria berdarah Minahasa yang hobi bersepeda ini masih Komisaris Besar Polisi.

Jenderal Bintang Dua yang berpengalaman dalam bidang lantas mengawali karier dengan menjabat sebagai Kasat Lantas Polwiltabes Semarang Polda Jateng pada 2001. Kariernya kian bersinar saat mengemban sejumlah jabatan penting di bidang lantas sebagai Dirlantas Polda Sumut (2009), Dirlantas Polda Metro Jaya (2010), Kabagkamsel Korlantas Polri (2011) hingga Kakorlantas Polri (2016).

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password