Kapolda Kalsel Apresiasi Penyelenggaraan Sosialisasi Pemantauan Siber oleh Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Drs. H. Yazid Fanani, M.Si., mengapresiasi terselenggaranya sosialisasi pemantauan siber, mengingat kegiatan tersebut adalah bagian penting untuk fungsi public relation Polri kepada masyarakat.

Apresiasi itu dikemukakan langsung oleh Kapolda Kalsel dalam sambutan sebelum ditutupnya sosialisasi pemantauan siber yang digagas oleh Biro Multimedia Divisi Humas Polri di wilayah Hukum Polda Kalsel, Kamis (22/8).

Kapolda menjelaskan bahwa manajemen media termasuk bagian yang sangat penting bagi tugas Polri. Dimana dalam sebuah idiom disebutkan “Siapa yang menguasai informasi, akan menguasai dunia”.

“Tentu ini juga dalam rangka pembentukan opini publik yang positif terhadap tugas-tugas Polri,” tegas Kapolda Kalsel.

Terlebih lagi melalui sosial media dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan. Banyak manfaatnya, bisa untuk menyebarkan nilai kebajikan, persahabatan dan toleransi.

“Namun media sosial juga dapat digunakan untuk hal negatif, seperti hasutan, fitnah, berita bohong, persekusi dan ujaran kebencian. Sehingga menyulut konflik dan perpecahan,” jelas Kapolda lebih lanjut.

Berdasarkan kondisi tersebutlah menjadi tugas semua untuk melakukan konter, termasuk bidang kehumasan Polri.

“Sehingga konflik dan perpecahan bisa dicegah secara dini, demi terciptanya situasi aman, tertib dan damai,” tandas Jenderal Bintang Dua itu.

Dalam acara tersebut hadir juga Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., Karo Multimedia Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Drs. H. Budi Setiawan, M.M., seluruh pejabat utama Polda Kalsel dan peserta kegiatan sosialisasi dari pengemban fungsi humas Polres jajaran di Polda Kalsel.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password