Kapolda Bali : Empat Negara Keluarkan Travel Advice ke RI, Bali Safe for Tourist

Tribratanews.polri.go.id-Denpasar. Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose memastikan keamanan Bali terkait banyak negara mengeluarkan travel advice untuk warganya yang bakal berkunjung ke Indonesia saat 22 Mei kemarin.

“Di Bali potensial kerusuhan tidak ada, kalaupun ada yang coba-coba kami juga sudah melakukan penangkapan terhadap penyebar berita hoaks. Kapada para pelaku bisnis tourism saya sudah mengeluarkan maklumat dibantu Pangdam, kami menjamin, pertaruhan adalah kewibawaan institusi kami,” terang Kapolda, Selasa (28/5/19).

Kapolda juga menyinggung soal travel advisory yang turut dikeluarkan negara tetangga se-ASEAN. Dia memastikan tidak ada gangguan kepada para turis mancanegara yang berlibur ke Bali.

“Ada isu-isu dan sebagainya kita lihat negara tetangga turut mengeluarkan travel advisory atau travel warning kepada Indonesia sesama ASEAN padahal tidak ada gangguan kepada negara-negara terutama warganya yang ada di sana,” jelas Kapolda.

Polda Bali akan memastikan Bali aman untuk dikunjungi. Pihaknya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bali ikut menjaga keamanan dan kenyamanan para turis yang datang ke Pulau Dewata.

“Saya juga menyatakan Bali is safe, sekali lagi Bali is still safe and always safe for the destination of tourist. Pak gubernur, dan saya kajati, pangdam kami adalah garda terdepan yang menjaga keamanan ketertiban dan juga menjamin keberadaan turis yang ada di Bali. Sampai sekarang tidak ada ancaman apapun, tidak ada threat, atau ancaman apapun yang ada di Pulau Dewata,” tegas Kapolda.

Selain menyiagakan pasukan, Polda Bali juga meningkatkan patroli berseragam atau tidak berseragam sebagai upaya-upaya preventif maupun upaya represif.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password