Jelang Ramadhan, Polda Jatim Gelar Vicon Guna Bahas Kebutuhan Pangan

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya.Wakapolda Jatim Brigjen Drs. Pol Toni Harmanto, M.H. didampingi Dirreskrimsus Kombes Akhmad Yusep Gunawan, Kadivre Perum Bulog, Kadis Perindag dan Kadis Pertanian Jatim melaksanakan video confrence dengan jajaran terkait tentang kesiapan bahan pokok jelang ramadhan, yang dilaksanakan di Rupatama Polda Jatim, Kamis(02/05/19).

Adapun tujuan dilaksanakannya Vicon ini dengan jajaran adalah untuk memantau harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) dan sebagai langkah antisipasi potensi adanya lonjakan harga sembako di pasar di pasar di wilayah Jatim.

Dalam sambutannya, Wakapolda Jatim mengatakan bahwa kami berupaya terus mengecek harga kebutuhan pokok dari tingkat produsen hingga pasar untuk mematikan stabilitas harga sembako. Kami kerjasama dengan instansi terkait seperti Disperindag Jatim, Dinas Pertanian Jatim, dan Perum Bulog Divre Jatim. Dalam pemantauan stabilisasi harga itu, saya telah perintahkan khusus pada Direktorat Reserse Kriminal Khusus melalui Subdit Indagsi untuk memastikan pemantauan.

“Hal ini dilakukan karena perlu disinergikan harga sembako dengan kebutuhan pokok masyarakat lainnya. Untuk itu, penekanan terhadap lonjakan harga sembako dalam bulan Ramadan dan Idul Fitri diharapkannya tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. Di Jatim untuk tahun 2018, menurut data Disperindag Provinsi Jatim terjadi deflasi pangan, sehingga Jatim dikatagorikan Provinsi terbaik dalam menangani masalah bahan pokok dalam bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” tegas Wakapolda Jatim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password