Polri Turunkan 271.888 Personel Amankan Penetapan Pemenang Pemilu 2019

Tribratanews.Polri.go.id – Jakarta. Sebanyak lebih dari dua ratus ribu personel Polri akan disiagakan dalam mengawal penetapan pemenang Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019 mendatang. Momentum tersebut pun diharapkan bakal berjalan lancar dan kondusif.

“Pengamanan untuk PAM pemilu 271.888 personel atau tiga perempat kekuatan Polri,” jelas Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin (29/4/19).

Nantinya Polri juga akan disiagakan sampai pelantikan presiden dan wakil presiden pada Oktober mendatang. Mengingat pusat kegiatan ada di Ibu Kota, Kabag Penum Divhumas Polri menjelaskan Polda Metro Jaya tentu juga sudah menyiapkan penyusunan kekuatan pengamanan.

Ia juga menegaskan, Polri siap memberikan rasa aman pada masyarakat agar kegiatan sampai pelantikan berjalan lancar. Maka dari itu masyarakat diimbau tak perlu khawatir akan adanya kejadian yang tak diinginkan.

“Dari Polda Metro Jaya pasti sudah melakukan upaya penyusunan kekuatan itu. Dan pastinya berdasarkan potensi ancaman yang terjadi,” jelas Mantan Kapolres Metro Bekasi itu.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password