Polda Jabar Imbau Warga Agar Tidak Terprovokasi Tindakan Inkonstitusional

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., mengimbau masyarakat Jabar untuk tidak terpancing dengan provokasi yang dapat memecah belahkan persatuan, selama menunggu pengumuman resmi KPU RI terkait hasil Pemilu 2019.

‎”Saya imbau untuk tidak melakukan langkah-langkah inkonstitusional, kita punya mekanisme penyelesaian masalah terkait Pemilu yakni di Mahkamah Konstitusi. Silakan itu tempuh mekanismenya, tidak boleh apalagi sampai ada people power, masyarakat jabar masyarakat yang cerdas, lebih mementingkan persatuan dan kesatuan bangsa,” terang Kapolda, Senin (29/04/19).

Pasca pemungutan suara Pemilu 2019 pada 17 April, suasana sempat memanas karena pernyatataan tim pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden. Eggi Sudjana hingga Amien Rais misalnya, sempat melontarkan soal people power melihat kinerja KPU RI menjalankan pemilu.

“Saya harap tidak usah ada mobilisasi masyarakat, kita tunggu saja hasil resmi dari KPU RI, semua ada saksi baik dari partai politik, pasangan calon semua ada. Jadi kita tunggu hasilnya,” pungkas Mantan Kapolda Sumsel tersebut.

Selama proses Pemilu 2019 kondisi kamtibmas di Jabar terpantau kondusif. Hal tersebut yang menjadi indikator masyarakat Jabar yang cerdas dan religus.”Alhamdulillah masyarakat Jabar betul-betul religius agamis dan santun, terbukti semua tidak ada gangguan keamanan yang semula dikhawatirkan ricuh, enggak ada semuanya baik-baik saja,” tutup Kapolda.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password