Polda Bali Terima Sosialisasi dari Divisi Hukum Polri demi Wujudkan Reformasi Birokrasi

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Polda Bali menerima sosialisasi dari Divisi Hukum Polri tentang Perkap No. 5 tahun 2018 mengenai pengukuran tata kelola Polri, dalam rangka mewujudkan sasaran reformasi birokrasi yang meliputi pemerintahan yang bersih, akuntabel, efektif dan efisien serta dalam peningkatan pelayanan publik yang berkualitas. kegiatan tersebut bertempat di Gedung Rupatama Polda Bali, Selasa (2/4/19).

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose dalam membuka kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim sosialisasi dari Divisi Hukum Polri yang diketuai oleh Kombes Pol. Kadarusman, S.H. semoga apa yang disampaikan nanti dapat memberikan pemikiran-pemikiran strategis kepada seluruh peserta sosialisasi, dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bermoral sehingga dapat dilaksanakan secara efektf di seluruh satuan di jajaran Polda Bali.

Kapolda menambahkan selain sosialisasi Perkap No. 5 tahun 2018 juga akan disosialisasikan Perpol No.10 tahun 2018 mengenai pembinaan rohani, mental dan tradisi dilingkungan Polri. Untuk membentuk, memelihara serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polda Bali dalam menjalin hubungan sosial kemasyarakatan selaku insan bhayangkara.

Kapolda juga menambahkan dengan sosialisasi tentang Perpol No.5 tahun 2018 mengenai pengawasan dan pengendalian replica senjata jenis air soft gun dan paint ball. Karena rekreasi dan kepemilikannya saat ini semakin meningkat, dikhawatirkan apabila tidak diawasi akan menimbulkan kerawanan yang dapat mengganggu kamtibmas. Oleh karena itu Polri wajib melakukan pengawasan terhadap peredaran replikasi senjata air soft gun dan paint ball di wilayah Polda Bali. “Agar dapat mencegah terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan didalam penggunaannya,” jelas Kapolda.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password